Pantai Losari icon Kota Makasar

Makassar merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki sejuta pesona yang dapat memikat hati para pengunjungnya untuk terus teringat dan hendak  bertandang kembali di negeri Daeng ini. Selain kemegahan kota yang tersusun secara rapi, kota metropolitan di kawasan Indonesia timur ini pun memiliki sejuta pesona alam yang memukau, sebut saja Pantai Losari. Pantai yang memiliki panjang sekitar satu kilo meter ini merupakan icon dari kota Makassar ini. Pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar ini pernah dijuluki sebagai pantai dengan meja terpanjang di dunia, karena warung tenda berjajar di tanggul pantai. Sekarang, warung ini telah dipindahkan ke tempat yang tidak jauh dari kawasan wisata. Pemerintah Kota Makassar telah mempercantik pantai ini untuk menciptakan sebuah paviliun seluas 100 ribu meter persegi, sehingga terlihat lebih indah, bersih, bebas polusi dan nyaman untuk dikunjungi. Obyek wisata ini paling ramai pengunjungnya di sore hari, antara jam 15.00 wib sampai 21.00 wib.

Pantai Losari juga memiliki fitur yang unik dan menarik. Salah satu keunikannya adalah para pengunjung dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam di posisi yang sama, dan tentunya para pengunjung juga dapat menikmati ombak yang indah yang memecahkan tanggul pantai dan kesejukan “angingmamiri” angin bertiup, menyaksikan detik demi detik di bawah sinar matahari di atas cakrawala, mulai dari perubahan warna kemudia bergeser dari posisi penuh sampai akhirnya benar-benar menghilang dari penglihatan.

selain itu para pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam makanan laut yang segar di dalam jembatan selatan Pantai Losari. Disana juga terdapat kafe dan restoran terapung yang menggunakan perahu tradisional Bugis-Makassar yaitu “Phinisi” dengan menu bervariasi, seperti memasak ikan pari, cumi dan lobster dengan harga berkisar antara Rp 7.500, hingga Rp 25.000, – per menu. Selain itu, pengungjung juga dapat menikmati berbagai makanan khas Makassar, seperti pisang epek, Es Palu Butung, pisang hijau, coto Makassar, sup konro, dan lain-lain. Keistimewaan lain adalah para pengunjung dapat mengakses internet secara gratis melalui hot spot area di sepanjang Losari.

How to Get There

Pantai Losari yang berlokasi di Jl. Penghibur sebelah barat jantung kota Makassar memudahkan kita untuk dapat berkunjung kesana dengan menggunakan angkutan umum atau taksi dengan  tarif yang relatif murah, sehingga anda dapat menikmati suasana pantai losari dengan tiupan angin mamiri yang menyejukkan dengan view matahari yang menciptakan suasana yang romantis bagi pasangan yang berkunjung di pantai Losari ini.

bagi para pengunjung yang datang hanya untuk berekreasi dan membutuhkan tempat untuk bermalam di sekitar pantai Losari juga terdapat berbagai macam hotel dengan harga yang murah meriah tergantung dengan fasilitas dan strategis letak hotel tersebut, salah satu hotel yang dapat anda kunjungi untuk menjadi tempat istirahat adalah Royal Regency Hotel, hotel berbintang tiga yang terletak di antara pantai Losari dan Benteng Rotterdam merupakan tempat yang cocok bagi anda yang ingin menikamati pemandangan pantai di saat malam hari dengan tarif yang relatif terjangkau. Selain itu juga jika anda pecinta kemegahan hotel berbintang yang juga bertempat yang sama dengan Pantai Losari yakni Hotel Santika MakassarSelain itu di kawasan ini juga menawarkan Hotel dengan ukuran yang minimalis namun tetap elegan yakni New Legend Hotel.

sumber : http://panduanwisata.id/2013/01/30/pantai-losari-icon-kota-makassar/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s